Kamis, 16 Mei 2013

KEBERSIHAN KAMAR MANDI ITU 
PENTING !


Kamar mandi merupakan ruangan yang paling tersembunyi dari ruangan-ruangan yang lain dan terkadang orang jarang untuk memperhatikan kamar mandinya secara detail dalam hal kebersihan. Padahal kamar mandi harus diperhatikan lebih untuk kebersihannya, karena kamar mandi dapat menjadi sarang dari beberapa penyakit terutama penyakit pada saluran pencernaan.
Berikut ini beberapa kuman yang terdapat dalam kamar mandi, antara lain : E. Coli penyebab penakit diare, Salmonella Thyposa penyebab penyakit typus, Camphylobacter Jejuni dapat menyebabkan kerusakan pada usus.
Saat masih di bangku sekolah, Bapak Ibu guru kita selalu bilang  kepada kita “apabila kita ingin melihat kebersihan seseorang, lihat dahulu dari kamar mandinya. Kalau kamar mandi orang tersebut bersih berarti orang tersebut orang yang sangat bersih dan kalau kamar mandi orang tersebut kotor mka orangnya juga kurang sadar akan kebersihan walaupun ruangan-ruangan yang lain bersih dan rapi”
Supaya kamar mandi bebas dari kuman penyakit, berikut adalah beberapa caranya :
  1. Bersihkan kamar mandi minimal sekali dalam sehari.
  2. Jangan lupa perhatikan dan bersihkan keran air wastafel, keran shower, pegangan pintu dan setiap sudut yang tersembunyi.
  3. Gunakan pembersih yang dapat membersihkan dan menghilangkan kotoran beserta kuman-kuman dan bibit penyakit secara tuntas yang aman untuk septic tank, keramik atau porselen.
  4. Gunakan pengharum ruangan untuk mengusir bau tidak sedap di kamar mandi.
Tapi kebersihan kamar mandi bergantung juga pada kualitas perlengkapan kamar mandinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar